Minggu, 20 Januari 2013

Musik Itu Hidup, Hiburan, dan Hobi


Musik itu hidup, hiburan, dan hobi”, begitulah jawaban salah satu siswi yang saat ini duduk dikelas XI-IA6 SMAK St.Louis 1 saat kami melakukan wawancara singkat dengannya. Felicia Yasinta Haris, yang bisanya dipanggil Sinta, merupakan salah satu dari sekian murid Sinlui yang memiliki bakat dan prestasi dibidang menyanyi. Selain pandai bernyanyi, Sinta juga mahir dalam memaikan alat musik seperti piano.


 Menyanyi sudah menjadi bagian dari rutinitas Sinta sehari-hari sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Karena memiliki hobi dan bakat dalam bidang ini, Sinta pun selalu berusaha untuk mengembangkankan potensi menyanyinya hingga akhirnya ia bisa sehebat saat ini.


Mengenai teman-temannya yang lain, Sinta berkata bahwa sebenarnya di Sinlui banyak potensi-potensi maupun bakat-bakat yang hebat luar biasa. Namun banyak dari mereka yang belum menyadari atau bahkan belum berani untuk unjuk gigi didepan umum sehingga sangat disayangkan hobi mereka tidak bisa tersalurkan secara maksimal.



Sinta telah banyak meraih prestasi di bidang music, antara lain meraih juara 2 Lomba Vocal Melodia, dan distinction vocal examination grade 6 London College of Music, dan masih banyak lagi. Ketika ditanya apa peran music dalam hidupnya sehari-hari, Sinta menjawab bahwa music telah menjadi pengisi waktu luang, sarana mengekspresikan diri, sarana curhat, penghibur, sekaligus money source baginya. Menurut Sinta, di Sinlui terdapat banyak sekali anak-anak yang memiliki potensi musik. Jadi, untuk mengembangkannya, anak-anak Sinlui harus lebih berani menunjukkan bakatnya di depan umum, karena selain dapat mengasah kemampuan diri sendiri, dengan cara itulah nantinya kita dapat bertemu dengan orang yang lebih berpengalaman daripada kita dan kita dapat belajar dari mereka.
                                      By: Hema /4
                                             Mechelle /19
                                             Sonia /34

Tidak ada komentar:

Posting Komentar