Minggu, 20 Januari 2013

Sudut - Sudut Sinlui

Perpustakaan Thomas Aquino ini merupakan salah satu ciri khas Sinlui.Terletak di dekat pohon cinta dan kapel, perpustakaan ini merupakan tempat yang gemar didatangi oleh murid-murid Sinlui. Perpus ini merupakan salah satu ciri khas Sinlui karena perpus ini sangat luas, dan memiliki berbagai jenis buku, mulai dari novel sampai ensiklopedia.Koleksinya juga sangat lengkap, sehingga bermanfaat bagi murid-murid yang ingin melakukan penelitian, ataupun sekadar mencari bahan bacaan.Perpus ini juga merupakan tempat populer untuk belajar bersama atau mengerjakan tugas, karena tempatnya yang bersih, luas, dan dingin.


Kapel merupakan ciri Sinlui yang paling khas, karena jarang sekali sekolah yang memiliki kapel khusus.Kapel ini terletak di dekat perpustakaan dan memiliki kapasitas kurang lebih 2 atau 3 kelas.Biasanya, kapel ini digunakan untuk ibadat harian atau untuk misa kelas.Ada dua macam ibadat harian, yaitu ibadat pagi dan siang.Sementara misa kelas biasanya dilaksanakan sebulan sekali.Kapel Sinlui ini memiliki interior yang indah dan elegan, sehingga kita merasa nyaman di dalamnya. Di dalam kapel juga dilengkapi alat musik untuk keperluan misa, sehingga ketika misa kita tidak usah repot-repot membawa alat musik ketika misa.

Pohon cinta merupakan pohon terbesar yang tumbuh di SMAK St.Louis 1.Sudah cukup lama pohon ini tumbuh di sekolah ini dan memiliki ukuran yang bisa dikatakan besar.Dengan ukuran yang cukup besar ini banyak siswa siswi sinlui yang memanfaatkan ha lini sebagai tempat istirahat atau berkumpul bersama teman-teman mereka.Mengapa pohon ini dinamakan pohon cinta?Sebenarnya bukan species pohon ini yang bernama "pohon  cinta" tapi karena banyak terjadi hal-hal romantis disini dan menurut pengalaman kakak-kakak kelas banyak yang menyatakan cinta di bawah pohon cinta.Dan sepertinya hal itu masih berlanjut hingga sekarang.Oleh karena itulah pohon ini dinamai pohon cinta.
Kolam ikan ini dapat dikatakan masih merupakan penghuni baru di sekolah SMAK St. Louis 1, namun meskipun merupakan penghuni baru di sekolah ini, kolam ini merupakan salah satu alat untuk memperindah St.louis 1. Kolam yang terletak di samping tangg amenuju kapel ini memiliki kesan keindahan tersendiri yang dapat membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman dan damai berada di sekitarnya.Kolam ini dihuni oleh beberapa ikan dengan warna yang bermacam-macam sehingga dapat lebih mencerahkan dan memberi warna tersendiri pada kolam ini.Selain itu kolam ini juga dilengkapi oleh air mancur yang memberi kesan menyegarkan dan tanaman-tanaman di sekelilingnya.
  
By: Jessica P. / 13
      Natasah B. / 28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar