Minggu, 20 Januari 2013

Sinlui Hijau


Sekolah merupakan salah satu lembaga formal pendidikan yang berfungsi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anak.  Sekolah tempat kita memperoleh berbagai ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk bertahan hidup di kemudian hari.  Oleh karena itu, kita sebagai murid SMAK St. Louis 1 Surabaya, hendaknya menjaga lingkungan sekolah kita agar tetap hijau.

            Dibandingkan zaman dulu, sekarang Sinlui semakin hijau dengan adanya rumah kaca yang baru dibangun.  Rumah kaca ini menggunakan rangka pipa aluminium untuk atapnya dan kasa anti nyamuk untuk dindingnya.  Walaupun bangunannya yang sederhana, rumah kaca ini sangat berguna untuk pengembangan tanaman-tanaman yang sangat penting untuk lingkungan sekolah kita agar bertambah sejuk dan asri.

            

     Di Sinlui, sangat banyak tumbuh-tumbuhan maupun pepohonan, terutama Pohon Cinta yang terdapat di depan perpustakaan.  Pohon ini sangat besar dan di sekelilinganya terdapat tempat duduk yang dibuat agar kita dapat bersantai sejenak dan menikmati sejuknya udara pepohonan.  Pohon ini juga merupakan karakteristik Sinlui.  Sebagian besar acara-acara dilaksanakan di bawah Pohon Cinta.
            Di halaman depan maupun sekitar lapangan juga terdapat banyak tumbuh-tumbuhan dan pepohon.  Penataannya sangat rapi dan indah.  Dengan adanya tumbuh-tumbuhan dan penataannya, kita akan semakin nyaman berada di sekolah karena udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah dan hijau.
            Oleh karena itu, marilah kita tetap menjaga Sinlui tetap hijau dimulai dari hal-hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya.  Ini akan berguna untuk menjaga kelestarian lingkungan sekolah kita.
 
By : Felita G /12 , Marco /27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar