Minggu, 20 Januari 2013

Sinlui Full Music

Sinlui adalah salah satu sekolah yang tidak hanya fokus pada bidang akademis, tetapi juga dalam bidang non akademis, salah satunya adalah dalam bidang musik yang merupakan salah satu bidang yang paling dekat dengan kehidupan remaja masa kini. Di sinlui terdapat pelajaran seni budaya yang mengajarkan kita sebagai muridnya untuk mengenal dan mempelajari lebih dalam mengenai musik, entah itu menyanyi ataupun bermain alat musik. Hal ini telah berhasil membuat sebagian besar murid sinlui mengembangkan bakatnya dalam bidang musik.

Banyak murid sinlui yang hobi bermain musik menunjukkan bakatnya dalam bermain alat music di waktu senggangnya sehingga sinlui menjadi salah satu sekolah yang pantas diberi julukan “Sinlui full of music”. Bisa dibuktikan ketika jam istirahat ataupun setelah jam pulang sekolah akan banyak ditemui murid-murid sinlui yang sedang berlatih bermain music ataupun sekedar mengisi waktu senggangnya sembari menyalurkan hobi dan bakat mereka dalam bidang music.
             
                   
           










Kedua gambar tersebut adalah contoh dua murid sinlui yang cukup berbakat dan sedang berlatih musik untuk menjadi pemusik yang mengiringi choir kelasnya dalam misa rutin yang diadakan sebulan sekali di sekolah. Murid-murid sinlui baik cewek maupun cowok semuanya berbakat dalam bidang musik sehingga bisa disalurkan untuk pelayanan. Meskipun murid sinlui telah berbakat dalam bidang musik, tetapi mereka tetap serius dalam berlatih, dan itulah yang menjadi ciri khas murid sinlui.


 

Tidak hanya saat jam pelajaran, bahkan saat jam istirahat pun juga banyak murid sinlui yang bermain musik sekedar untuk menyalurkan hobi dan bakat serta menikmati musik yang mereka mainkan. Kadang ada yang bermain sendiri, kadang ada yang bermain bersama-sama untuk hiburan dan untuk meramaikan suasana sekaligus melepas kepenatan setelah beberapa jam mengikuti pelajaran.



                Bermain musik tidak harus di ruang kelas. Banyak juga yang bermain di luar kelas seperti kantin, lorong, maupun tempat-tempat lain yang cukup nyaman untuk bermain musik di sinlui. Seperti contohnya pada gambar di atas, salah satu siswa sinlui yang sedang bermain musik sepulang sekolah sembari menunggu jemputan, memilih untuk bermain musik di lorong koperasi di dekat kantin tengah sekolah.

By : Tiffani / 15
       Enda O . /30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar